Jumat, 07 Februari 2014

SEJARAH, VISI, MISI PASCASARJANA UKAW KUPANG


SEJARAH

Sejak tahun 2009, Fakultas Teologi Universitas Kristen Artha Wacana Kupang telah menyelnggarakan Program Study Ministry. Program ini kemudian berubah nama menjadi Program Study Kepemimpinan Kristen sebagai nomenklatur Kementrian Agama RI. Kemudian pada tahun 2012 dibuka lagi satu program study yaitu Program Studi Teologi.  Baik Program Study Kepemimpinan Kristen maupun Program Study Teologi telah mendapat izin penyelenggaraan dari Kementrian Agama RI dengan NO. DJ.III/Kep?HK.00.5/467/2012, dan No. DJ.III/Kep/HK/00.5/468/2012.


VISI DAN MISI 
PROGRAM STUDY KEPEMIMPINAN KRISTEN

1.      Visi Program Studi Magister Kepemimpinan Kristen :

      Menjadi Program Magister yang unggul di bidang Kepemimpinan Kristen di Indonesia Timur pada tahun 2017 dalam menghasilkan lulusan yang cerdas dan berkarakter hamba yang melayani, serta mengembangkan ilmu kepemimpinan Kristen yang dapat diaplikasikan bagi peningkatan kualitas pelayanan Gereja dan kesejahteraan masyarakat.

2.      Misi Program Studi:

a.   Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran di bidang Kepemimpinan Kristen sejalan dengan kebutuhan gereja dan masyarakat di Indonesia Timur yang berkembang pada masa kini dan masa yang akan datang.
b.  Menyelenggarakan Penelitian dalam rangka pengembangan ilmu Kepemimpinan Kristen yang bersumber pada kearifan lokal masyarakat di Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Timur.
c.       Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat yang berbasis IPTEKS demi peningkatan kualitas daya layan gereja dan masyarakat di Indonesia Timur.

VISI DAN MISI

PROGRAM STUDI MAGISTER TEOLOGI

 
1.  Visi Program Studi Magister Teolog

Menjadi Program Studi Magister Teologi yang unggul di Indonesia Timur pada tahun 2017 dalam menghasilkan lulusan yang berwawasan teologi kontekstual yang handal, dengan kemampuan penelitian, yang dapat diimplementasikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

2.      Misi Program Studi Magister Teologi:
a.      Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran di bidang Pascasarjana Teologi agar mahasiswa memiliki  pandangan dan wawasan teologis kontekstual, sejalan dengan kebutuhan gereja dan masyarakat yang berkembang pada masa kini dan masa yang akan datang.
b.      Menyelenggarakan Penelitian dalam rangka pengembangan ilmu teologi yang berakar pada konteks riil kehidupan jemaat dan masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Timur.
c.      Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat yang berbasis ilmu pengetahuan dan hasil penelitian dalam rangka peningkatan daya layan gereja dan kesejahteraan masyarakat.  
 


0 komentar:

Posting Komentar